Blog

Lagu Kesukaan 2#

Reading Time: 2 minutes

Bulan ini nemu beberapa lagu lama yang layak jadi penyemangat tiap ingin menyerah. Sebenarnya bulan ini gak terlalu sibuk, hanya bolak-balik Semarang-kendal untuk observasi dan cari responden penelitian yang lumayan sulit 🙁 Tapi kemarin sempat ada cerita menarik dimana saya ada janjian ketemu dengan Orang Jepang, atasan saya di tempat saya mengajar nanti. Saya ditunggu beliau di Starbucks Cafe, selain beliau, ada juga atasan saya orang Indonesia, dan teman saya yang kebetulan kita kerja ditempat yang sama lagi. Teman saya, sebut saja namanya Suci sudah datang lebih awal, dia cerita kalau sebelum saya datang, Atasan saya yang orang Jepang ini pesan nasi padang di warung lalu dibungkus, dan. . . yang menariknya beliau makan nasi bungkus tersebut di Starbucks Cafe, tidak lupa juga karena tidak dikasih sendok dari warung, beliau minta sendok dari mbak-mbak Starbuck. Perpaduan unik dari Starbuck Coffe dan Nasi bungkus ini adalah hal yang gak terpikir sebelumnya oleh saya. Karna ini juga baru pertama kalinya saya masuk Starbuck di Indonesia, dimana sebelumnya bayangan saya soal cafe ini adalah cafe untuk untuk kalangan elit + Gahull, dan rasanya kalau saya mahu masuk aura atsmofirnnya berat 😀 makanya belum pernah masuk. Seketika dengan kejadian ini jadi pengen juga nyoba bawa nasi bungkus ke Starbuck (si Suci langsung nanggepin kalau dia bakal pura2 gak kenal, tsaadess XD), tapi mungkin hasilnya beda juga kalau saya yang nyoba keliatan ndeso banget nanti 😀 setidaknya pamor starbuck dimata saya jadi agak turun gara-gara atasan saya tadi, Thankyou pak!!

penampakanFoto penampakan oleh Suci

Kembali lagi ke lagu yang jadi main postingan kali ini, sebernanya judul postingan-nya mungkin lebih pantes disebut lagu-Jepang kesukaan, tapi tidak apalah…

Usotsuki (Pembohong)- WHITE JAM


Siapa yang gak kesel kalau dibohongi tapi kadang kita terpaksa bohong juga, tapi kalau kita yang lagi berbohong juga ternyata lagi dibohongi jadinya gimana ya.


  • Mikazuki (Bulan Sabit)- Sayuri


    :/


  • Uchiage Hanabi (Kembang Api)- Daoko × Kenshi Yonezu


    Lagu baper, oh ya musim panas sudah tiba, sudah banyak korban yang jatuh, tolong ya jaga pasokan air dalam tubuh!


  • Chikai (Sumpah)- Utada Hikaru


    Baper lagi . . .dah


  • Shelter (Tempat Berlindung)- Porter Robinson × Madeon


    Ohh bapak. . .


     

    Sekian lagu kesukaan bulan ini, masih ada yang lainnya lagi sebenarnya, hanya ya cukup 5 saja . . . semoga bisa mencerahkan hari dan hati . . . kalo masih tidak berefek jangan lupa banyak-banyak berdoa. . .
    Folded Hands on Twitter Twemoji 11.0

  • ABOUT ME
    Hanif
    Kuli Bahasa, bahasa Jepang - bahasa Indonesia

    Tinggalkan Balasan

    Eksplorasi konten lain dari Side Quest Pojok Bahasa Jepang

    Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

    Lanjutkan membaca