blog

2015 in review

Dapat review dari Asisten statistik WordPress.com yang menyiapkan laporan tahunan 2015 untuk blog ini. tahun ke-2 blog ini bisa aktif meskipun postingannya masih tidak pasti tiap bulan, baru pertama ini ada review jadi semakin semangat nge-blog  biar gak goblog

Berikut ini kutipannya:

Aula konser di Sydney Opera House menampung 2.700 orang. Blog ini telah dilihat sekitar 9.500 kali di 2015. Jika itu adalah konser di Sydney Opera House, dibutuhkan sekitar 4 penampilan terlaris bagi orang sebanyak itu untuk menontonnya.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.

Di akhir tahun 2015 akhirnya tugas di HIMPRO sudah purna, Terima kasih kawan-kawan Asahi (Apresiasi Mahasiswa Dalam Himpunan) 1 tahun yang penuh pelajaran hidup 朝日は登る!イェイ~. Waktunya mencari kesibukan lain   =^-^=

Kebetulan kemarin motor sudah waktunya minta di Service, maka sembari menunggu service motor rampung mata saya tertuju pada tumpukan koran Jawa Pos yang tergeletak di meja tunggu. Bacaan yang membuat saya tertarik para resolusi atau harapan pada tahun ini yang dikirimkan pembaca, di antaranya

  • Tidak membuang Sampah Sembarangan, biasakan kalo tidak menemukan tempat sampah jadikan kantong baju atau tas kita sebagai bak sampah sementara sampai menemukan tempat sampah. Nah kalo sudah ketemu masukan dengan benar ke dalam, sering kan kita melihat tempat sampah lalu bak pemain basket melempar bola basket sampah. Kalau meleset ambil lagi ya(sampahnya) sampai assist nya berhasil jangan asal ditinggal.
Dari Service Motor
  • Toilet WC Kamar mandi umum  adalah tanggung jawab bersama, makanya biasakan selesai menggunakan toilet umum mau itu buang hadast besar atau kecil jangan sisakan apapun, jadi siram sampai bersih. Sekali lagi, siram sampai bersih! Sisa sampah sekelas tisu, pembalut juga apabila tidak ada tempat yang disediakan, bawa dulu nanti buang di luar.
  • Sehari jadi aku, ini salah satu resolusi yang menarik juga untuk bapak rumah yang seharian sibuk kerja, sementara istri di rumah menjalankan peran PRT Ibu rumah tangga yang kelihatannya gampil(mudah), ternyata kita tidak akan tahu sebelum mencobanya sendiri. Makanya luangkan waktu 1/7 hari menjalankan peran istri atau Ibu, kemudian berikan istri waktu  bebas tanpa kesibukan keluarga.
  • Bau mulut adalah teror, sudah sikat gigi dan menggunakan cairan kumur tapi bau mulut masih muncul? siapkan juga permen dengan aroma wangi mint atau stroberi di saku atau tas. Ngak mau kan orang yang kita ajak bicara merasa terteror o_O
  • Botol Bekas Bermanfaat, bermanfaat untuk dijual kiloan? ada yang lebih, botol yang sudah tidak terpakai diisi BBM hingga penuh lalu masukan ke jok. Ketika di jalan menenukan pengendara yang kehabisan bensin bisa diberikan, ingat berikan secara gratis, ini pasti sangat menolong mereka, hal ini juga berlaku apabila kita kelupaan mengisi bahan bakar. Sudah saatnya kita peduli ketika ada orang yang mendorong motor. Edit 2022: sudah saya terapkan tapi sempat kena marah orang tua karena berbahaya jika botol yang berisi bahan bakar di jok itu kalau sampai bocor, akhirnya belakangan ini sudah tidak saya lakukan.
  • Ingin presiden baca komik Naruto, ganti kebiasan nonton sinetron dan infotainmen dengan membaca novel, koran, atau komik.  Ingin presiden, wakil rakyat, menteri sampai polisi membaca Narto Naruto, dan belajar bagaimana Naruto dan ninja lainnya berkorban demi desanya. Khususnya untuk pak Presiden, bagaimana Naruto mengerakkan ninja lain untuk bekerja sama.
  • Senyum, maaf, terima kasih. semakin banyak orang merasa paling betul dan paling baik sampai lupa senyum, mengungkapkan terima kasih dan maaf dalam kehidupan sehari-hari.
  • Antre di SPBU matikan mesin, saat di SPBU matikan mesin motor untuk menghemat BBM, jika antre sampai 10 menit kemudian kita baru mematikan mesin ketika sampai giliran mengisi, memang tidak seberapa tapi apabila dikalikan dengan jumlah motor banyak BBM yang bisa dihemat.
  • Bijak di media sosial, sebelum share artikel atau tautan pastikan baca dulu sampai habis, hati-hati dengan berita hoax.

itu di atas beberapa poin yang tertulis dalam Koran Jawa Pos Edisi 6 Januari, resolusi simpel yang menurut saya patut untuk diikuti dan diterapkan di kehidupan agar kita makin peduli dan mengubah pemikiran kita menjadi lebih baik.

ABOUT ME
Hanif
Kuli Bahasa, bahasa Jepang - bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan